Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Giliran Eks Kiper Vietnam Bikin Pengakuan Jujur: Kita Tertinggal dari Indonesia!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 23 Januari 2024 | 18:59 WIB
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.
THE-AFC.COM
Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Kekalahan di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 menyadarkan eks kiper Vietnam bahwa saat ini tim nasional negaranya tertinggal dari Timnas Indonesia.

Kegagalan Vietnam di Piala Asia 2023 masih jadi sorotan publik sendiri, kali ini datang dari mantan kiper di era 1996-an, Nguyen Manh Dung.

Nguyen Manh Dung bahkan tak segan mengeluarkan pernyataan cukup frontal terhadap kemajuan sepak bola tim nasional Vietnam dibandingkan Timnas Indonesia.

Vietnam sedang dihadapkan dengan dua aib sekaligus saat ini, tersingkir prematur dari Piala Asia 2023 dan kalah dari Timnas Indonesia.

Kegagalan di Piala Asia 2023 mencoreng wajah Vietnam yang sempat superior di era Park Hang-seo yang mampu mencapai perempat final edisi 2019 lalu.

Baca Juga: Pede Tingkat Tinggi, Pelatih Vietnam Janji Anak Asuhnya Rebut Tiga Poin dari Irak: Biar Gak Malu-maluin!

Selain itu The Golden Stars Warriors juga tak pernah kalah dari Indonesia, hasil kemarin sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Vietnam atas Indonesia.

Semua superioritas Vietnam seolah runtuh saat Philippe Troussier mengambil alih komando kepelatihan dari Park Hang-seo.

Kekalahan dari Indonesia sangat mengecewakan bagi publik Vietnam, hal itu juga yang saat ini dirasakan Nguyen Mang Dung.

"Sejarah mencatat hasil, semua dalam sepak bola ditampilkan di papan skor bukan kemajuannya," ucap Nguyen Manh Dung.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X