Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pulang Kampung Cuma Bawa Telur, Curhat Messi Vietnam Usai Babak Belur di Piala Asia 2023

By Eko Isdiyanto - Kamis, 25 Januari 2024 | 17:24 WIB
Pemain timnas Vietnam Nguyen Quang Hai.
VIETNAM TV
Pemain timnas Vietnam Nguyen Quang Hai.

SUPERBALL.ID - Penyesalan mendalam Messi Vietnam, Nguyen Quang Hai, usai timnas negaranya babak belur di Piala Asia 2023 dan cuma bisa bawa telur ke kampung halaman.

Timnas Vietnam kembali menderita kekalahan ketiga di babak penyisihan grup Piala Asia 2023, Irak masih terlalu tangguh untuk dilawan.

Bertanding di Stadion Jassim bin Hamad pada Rabu (24/1/2024), Vietnam dibuat tak berdaya meski sudah memberi perlawanan terkuat kepada Irak.

Sempat unggul lebih dulu lewat aksi Bui Hoang Viet Anh di menit ke-42, namun keunggulan itu hanya bertahan tak sampai lima menit.

Rebin Sulaka berhasil menyamakan kedudukan menit ke-47, Irak pun berbalik unggul lewat sang top skor Aymen Hussein menit ke-73.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Timnas Indonesia dan Vietnam Kalah, Thailand Dapat Dua Keuntungan Sekaligus

Sebelum itu, Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah Khuat Van Khang diganjar kartu merah di tambahan waktu babak pertama.

Pasukan Philippe Troussier sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan menit 90+1, namun lagi-lagi Aymen Hussein berhasil membawa timnya unggul.

Tepatnya pada menit 90+12, lewat eksekusi penalti Aymen Hussein, skor 3-2 menutup laga yang berakhir untuk kemenangan Irak.

Kekalahan ini sekaligus membuat Vietnam semakin terbenam di dasar klasemen akhir Grup D Piala Asia 2023 tanpa pecah telur alias 0 poin.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X