Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Giliran Media Korea Ikut Ejek Vietnam, Philippe Troussier Dicela Habis-habisan

By Eko Isdiyanto - Kamis, 25 Januari 2024 | 19:35 WIB
Pelatih Timnas Vietnam asal Prancis, Philippe Troussier.
VFF
Pelatih Timnas Vietnam asal Prancis, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam masih menjadi bahan ejekan publik usai tersingkir dari Piala Asia 2023, harga diri Philippe Troussier sebagai pelatih benar-benar direndahkan.

Setelah Thailand, media Korea Selatan turut menyoroti kiprah Vietnam di Piala Asia 2023 yang berakhir dengan sangat tragis di tangan Philippe Troussier.

Di bawah pelatih asal Prancis itu, Timnas Vietnam tersingkir dari babak penyisihan grup dengan menelan tiga kekalahan beruntun.

Dibantai Jepang 2-4 pada matchday pertama, kemudian kalah 0-1 dari Timnas Indonesia dan kembali menelan kekalahan dari Irak 2-3.

Timnas Vietnam pun pulang ke negara asal dengan membawa 0 poin dari babak penyisihan grup Piala Asia 2023, hasil yang sangat memalukan.

Baca Juga: Madam Pang Girang Thailand Gusur Vietnam dan Jadi Tim Terbaik ASEAN di Ranking FIFA

Prestasi Vietnam tampak kontrak jika dibandingkan dengan Piala Asia edisi 2019, saat itu Park Hang-seo membawa The Golden Stars Warriors sukses menembus perempat final.

Kini tonggak kepelatihan Vietnam berada di tangan Philippe Troussier dan kiprahnya bersama skuad Naga Biru di Piala Asia 2023 gagal total.

Tak heran, hal ini membuat Vietnam mendapat banyak sorotan, tak hanya publik Asia Tenggara tetapi juga Asia Timur.

Publik Korea Selatan lewat salah satu media lokalnya, Hankooki, turut memberi ejekan untuk Vietnam yang tampil buruk di Piala Asia 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Hankooki, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X