Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tersingkir di Piala Asia 2023 sebagai Tim Juru Kunci, Timnas Malaysia Disambut Bak Pahlawan

By Ragil Darmawan - Sabtu, 27 Januari 2024 | 17:02 WIB
Kim Pan-gon dan anak asuhnya mendapatkan sambutan luar biasa setibanya di Malaysia pasca tersingkir dari ajang Piala Asia 2023.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon dan anak asuhnya mendapatkan sambutan luar biasa setibanya di Malaysia pasca tersingkir dari ajang Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Kegagalan Timnas Malaysia dalam ajang Piala Asia 2023 tetap disambut dengan meriah oleh para pendukungnya.

Seperti diketahui, Malaysia mengawali perjalanan di Piala Asia 2023 dengan hasil yang sangat memilukan.

Tim besutan Kim Pan-gon itu harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-4 dari Yordania di laga perdana Grup E.

Kemudian di laga kedua, Malaysia kembali menelan kekalahan saat ditaklukkan Bahrain dengan skor tipis 0-1.

Sedangkan di laga terakhir fase grup, Malaysia secara mengejutkan mampu menahan imbang Korea Selatan 3-3.

Hasil tiga pertandingan itu membuat Malaysia gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan harus tersingkir sebagai tim juru kunci.

Baca Juga: Dianggap Cetak Gol Kelas Dunia ke Gawang Korea Selatan, Pemain Malaysia Masuk Nominasi Puskas Award?

Meski demikian, raihan satu poin atas salah satu tim raksasa Asia itu telah menyelamatkan kehormatan negara dari pulang dengan tangan kosong setelah Harimau Malaya menderita dua kekalahan beruntun.

Setelah tersingkir dari Piala Asia 2023, pasukan Kim Pan-gon tetap mendapat pujian tinggi karena sudah hampir 39 tahun skuad senior Harimau Malaya belum meraih satu poin pun melawan Skuad Taegeuk Warriors.

Terakhir kali Malaysia meraih satu poin melawan Korea Selatan adalah ketika mereka menang 1-0 pada tahun 1985 dan setelah itu tim nasional kalah dalam empat pertandingan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X