Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bukan Bung Towel, Sosok Ini Sebut Shin Tae-yong Cacat Moral dan Etika

By Eko Isdiyanto - Rabu, 31 Januari 2024 | 17:32 WIB
Pelatiih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi pernyataan kepada awak media jelang menghadapi Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023.
PSSI
Pelatiih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi pernyataan kepada awak media jelang menghadapi Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Buntut pengakuan mendapat tawaran bekerja dari timnas lain, Shin Tae-yong kritik habis-habisan oleh Founder Football Institute, Budi Setiawan.

Shin Tae-yong memang baru saja membuat gempar jagat sepak bola Indonesia dengan pengakuannya soal mendapat tawaran melatih timnas lain.

Diakui Shin Tae-yong, tawaran itu didapat saat dirinya masih menemani Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023.

Meski begitu, pengakuan tersebut dinilai tidak elok dilontarkan oleh pelatih sekelas Shin Tae-yong, karena dirinya masih terikat kontrak dengan PSSI.

Budi Setiawan merasa hal itu sebagai wajah asli Shin Tae-yong yang oportunis dan cacat moral serta etika.

Baca Juga: Singgung Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih Thailand soal Tim ASEAN Terbaik di Piala Asia 2023

Seperti yang diketahui bersama, kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia masih sampai Juni 2024 dan berpotensi adanya perpanjangan.

Erick Thohir selaku Ketum PSSI menyebut terdapat dua syarat yang harus dipenuhi Shin Tae-yong agar kontraknya diperpanjang.

Syarat pertama membawa lolos Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan yang kedua membawa lolos Timnas U-23 Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Satu syarat telah terpenuhi, hanya tinggal syarat kedua membawa Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X