Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar Vietnam: Indonesia Menang Beruntung, Shin Tae-yong Itu Pelatih Gagal

By Eko Isdiyanto - Kamis, 1 Februari 2024 | 21:56 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam.
THE-AFC.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong direndahkan oleh salah satu pakar sepak bola Vietnam yang juga berprofesi sebagai pelatih, disebut pelatih yang gagal.

Salah satu pakar sepak bola Vietnam yang juga berprofesi sebagai pelatih, Phan Thanh Hung, melontarkan komentar yang terkesan merendahkan Shin Tae-yong.

Komentar tersebut muncul berkaitan dengan kekalahan Vietnam dari Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Menurut Phan Thanh Hung, kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di laga itu merupakan suatu keberuntungan yang tidak disengaja.

Berkaca pada riwayat Timnas Indonesia yang selalu menelan kekalahan saat bertemu Vietnam, apalagi di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Babak Belur di Piala Asia 2023, Dihina Pakar Eropa: Vietnam Itu Lelucon

Bagi Phan Thanh Hung, Shin Tae-yong tak lebih dari seorang pelatih yang sudah gagal dan kekalahan di Piala Asia 2023 bukan bencana untuk Vietnam.

Timnas Indonesia bertemu Vietnam di matchday kedua babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Skuad Garuda menang tipis 1-0 atas The Golden Stars.

Satu gol tercipta dari eksekusi penalti kapten tim, Asnawi Mangkualam, usai Rafael Struick dijatuhkan bek Vietnam di kotak terlarang.

Phan Thanh Hung pun merasa Shin Tae-yong masih harus menyesuaikan timnya dengan sebaik mungkin saat dipertemukan lagi dengan Vietnam.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : dantri.com.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X