Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gaji Selangit Klinsmann Bikin Korea Selatan Hancur, Walikota Daegu: Rekrut Park Hang-seo yang Murah

By Eko Isdiyanto - Kamis, 8 Februari 2024 | 17:21 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers menjelang tampil di Piala AFF 2022.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers menjelang tampil di Piala AFF 2022.

SUPERBALL.ID - Gelombang protes agar Juergen Klinsmann dipecat mulai bermunculan, Walikota Daegu minta Korea Selatan rekrut Park Hang-seo sebagai pelatih.

Timnas Korea Selatan berakhir di semifinal Piala Asia 2023 usai kalah dari Yordania dengan skor akhir 0-2 pada Selasa (6/2/2024).

Dua gol Yordania yang dicetak Yazan Al-Naimat (53') dan Musa Al-Tamari (66') menjadi penentu kemenangan atas Korea Selatan.

Korea Selatan asuhan Juergen Klinsmann tak hanya dipaksa menelan kekalahan, tetapi juga menanggung malu karena performa tim.

Pasalnya Son Heung-min dkk hanya mendapat 8 peluang mengancam gawang Yordania tanpa satu pun yang mengarah tepat sasaran.

Baca Juga: Gagal Piala Asia 2023, Korea Selatan Disarankan Gaet Park Hang-seo Ketimbang Pelatih Asing

Tak pelak nasib Korea Selatan di Piala Asia 2023 langsung mendapat gelombang protes dari publik Negeri Gingseng, Juergen Klinsmann paling disorot.

Gaji selangit yang dikeluarkan federasi untuk Korea Selatan dinilai tak sepadan dengan performa yang diberikan pelatih asal Jerman itu.

Protes keras salah satunya disuarakan Walikota Daegu, Hong Jun Pyo yang meminta Korea Selatan segera memecat Juergen Klinsmann dan mencari pelatih lain.

Sebagai gantinya, Hong Jun Pyo menyarankan federasi agar merekrut pelatih lokal berbakat dengan harga murah dan sosok yang dimaksud adalah Park Hang-seo.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : dantri.com.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X