Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ada China di Belakang Vietnam: Harus Kalahkan Timnas Indonesia Demi...

By Eko Isdiyanto - Minggu, 11 Februari 2024 | 14:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan).
BOLASPORT.COM/VFF
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan).

SUPERBALL.ID - Dukungan untuk Vietnam dan Philippe Troussier dari Negeri Tirai Bambu, China, agar memastikan Timnas Indonesia kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jelang pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, publik China memberi dukungan untuk Vietnam dan Philippe Troussier agar mengalahkan Timnas Indonesia.

Kekalahan di fase grup Piala Asia 2023 dari Timnas Indonesia sangat disayangkan salah satu jurnalis media China, Ho Dieu Hoa.

Jurnalis dari Guangdong itu menyebut Vietnam tidak memiiki skuad yang mumpuni untuk melawan Timnas Indonesia karena banyak pemain muda.

Tim yang berisi para pemain belum berpengalaman setelah banyaknya pemain andalan cedera, pada akhirnya dipaksa menelan pahitnya kekalahan.

Baca Juga: Jadi Produk Gagal Vietnam, Rival Asnawi Mengaku Menyesal Berkarier di Korea

Seperti yang diketahui bersama, Vietnam kalah tipis 0-1 dari Indonesia di matchday kedua babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Kekalahan itu sekaligus memastikan Vietnam tersingkir dari turnamen setelah sebelumnya tim besutan Troussier dibekuk Jepang 2-4.

Hingga laga 3 fase grup melawan Irak, Vietnam kembali kalah 2-3 dan dipastikan pulang kampung tanpa satu pun poin yang bisa dibawa dari Piala Asia 2023.

"Pelatih Troussier menggunakan pemain yang tidak memiliki banyak pengalaman dan kalah di pertandingan kunci melawan Indonesia," ucap Ho Dieu Hoa.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.