Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jadi Produk Gagal Vietnam, Rival Asnawi Mengaku Menyesal Berkarier di Korea

By Eko Isdiyanto - Minggu, 11 Februari 2024 | 12:21 WIB
Penyerang Timnas Vietnam dan Seoul E-Land, Nguyen Van Toan (kanan).
THANHNIEN.VN
Penyerang Timnas Vietnam dan Seoul E-Land, Nguyen Van Toan (kanan).

SUPERBALL.ID - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Van Toan, curhat masa menyedihkan saat kariernya di Liga Korea berakhir dengan kegagalan, penyesalan pun diungkapkan.

Nguyen Van Toan datang ke Liga Korea dengan status salah satu pemain terbaik Vietnam, meski hanya berkarier di kasta kedua kompetisi.

Sosoknya sempat jadi rival Asnawi Mangkualam saat bermain untuk Seoul E-Land di K-League musim 2023 meski hanya beberapa bulan saja.

Van Toan gabung Seoul E-Land pada Januari 2023 dari HAGL FC dengan status bebas transfer, delapan bulan setelahnya ia pergi.

Tak genap sembilan bulan berkarier di K-League 2, Van Toan hanya dipercaya bermain sebanyak 8 kali dengan mencatat 2 gol dan 2 asis.

Baca Juga: Lawan Timnas Indonesia Pakai Feng Shui, Vietnam Andalkan Pemain Kelahiran Tahun Naga

Salah satu striker andalan Timnas Vietnam itu berhasil mencatat menit bermain 585 menit, sebelum akhirnya pulang kampung.

Jika dibandingkan dengan Asnawi yang berkarier di K-League dari 2022 tentu sangat berbeda, karier Van Toan bahkan disebut gagal.

Asnawi sempat bermain untuk dua klub di K-League 2, Asnan Greeners dan Jeonnam Dragons dengan total 4.361 menit bermain.

Meski hanya mencetak dua gol dan lima asis, sebelum di awal tahun 2024, ia pergi dari Korea dan berlanjut di Liga Thailand usai direkrut Port FC.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.