Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komentator Vietnam: Kalahkan Timnas Indonesia Nggak Cuma Modal Bocah Ingusan

By Eko Isdiyanto - Senin, 12 Februari 2024 | 19:14 WIB
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Grup D Piala Asia 2023.
TWITTER.COM/AFCASIANCUP
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Grup D Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Komentator Vietnam, Quang Huy, merasa Philippe Troussier tak bisa kalahkan Timnas Indonesia jika hanya mengandalkan pemain muda minim pengalaman.

Kritik keras untuk Philippe Troussier yang dinilai salah dalam menentukan komposisi skuad Timnas Vietnam hingga berujung kegagalan di Piala Asia 2023.

Berkaca gagalnya Vietnam di Piala Asia 2023, Philippe Troussier diminta untuk merombak komposisi pemain di skuad asuhannya saat ini.

Secara khusus, kritik ini dilontarkan salah satu komentator sepak bola Vietnam, Quang Huy yang merasa cukup gerah dengan performa timnasnya.

Quang Huy sebenarnya tak masalah jika Troussier ingin mengandalkan para pemain muda yang tengah bersinar di Vietnam ke dalam skuadnya.

Baca Juga: Siap Disemprot Usai Rugikan Tim di Piala Asia 2023, Pemain Vietnam Kaget Lihat Reaksi Troussier

Akan tetapi, keputusan itu juga menjadi taruhan besar, tak hanya terhadap gengsi sepak bola Vietnam di level Asia Tenggara.

Namun juga terhadap kualitas Troussier sebagai pelatih dengan riwayat cukup mentereng di level sepak bola Asia khususnya.

Hal itu terbukti bagaimana akhir Vietnam di tangan Troussier saat memercayakan tim kepada bocah 'ingusan' di Piala Asia 2023.

Penyebab hukuman penalti terhadap Vietnam di laga melawan Indonesia karena aksi bocah 23 tahun, Nguyen Thanh Binh yang melanggar Rafael Struick.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.