Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Mau Maarten Paes Jadi WNI Dulu, soal Main di Timnas Indonesia Itu Urusan...

By Eko Isdiyanto - Selasa, 13 Februari 2024 | 20:12 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat bertemu dengan Maarten Paes yang menjalani proses naturalisasi, Senin (8/1/2024).
INSTAGRAM/ERICK THOHIR
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat bertemu dengan Maarten Paes yang menjalani proses naturalisasi, Senin (8/1/2024).

SUPERBALL.ID - Polemik naturalisasi Maarten Paes, Arya Sinulingga tegaskan PSSI ingin sang pemain jadi WNI dulu sebelum bermain untuk Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Maarten Paes terus berjalan meski diterpa kabar kurang baik soal kemungkinan gagal bermain untuk Timnas Indonesia.

Isu tersebut berkembang seiring kabar yang menyebut Maarten Paes sudah pernah bermain untuk Timnas U-21 Belanda di ajang resmi FIFA.

Saat itu Maarten Paes tercatat sudah berusia 22 tahun, dan karena hal inilah sang pemain terancam gagal membela Timnas Indonesia.

Namun, kemungkinan bermain untuk Timnas Indonesia dirasa tetap ada, jika melihat salah satu ayat Pasal 9 FIFA yang diungkap Hasani Abdulgani.

Baca Juga: Hasrat Main di Piala Dunia 2026, China Naturalisasi Fernandinho dan Eks Inter Milan

Kasus Maarten Paes dinilai sama seperti Jordi Amat yang pernah membela Timnas U-21 Spanyol, Hasani menyarankan PSSI agar melihat pasal lain guna memperjuangkan pemain tersebut.

Sementara itu, PSSI lewat Arya Sinulingga merespons dengan mengucapkan terima kasih kepada Hasani, tapi menyebut situasi Paes berbeda dengan Amat.

"Namun yang pasti permasalahan Maarten Paes ini berbeda dengan Jordi Amat," ucap Arya seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Mengenai pasal yang dibicarakan Pak Hasani, sudah kami teliti, tapi ada proses yang harus kami kerjakan terlebih dahulu," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X