Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hasrat Main di Piala Dunia 2026, China Naturalisasi Fernandinho dan Eks Inter Milan

By Eko Isdiyanto - Senin, 12 Februari 2024 | 20:00 WIB
Para pemain timnas China saat menjalani latihan.
TWITTER.COM/FOOTBALLCHINA
Para pemain timnas China saat menjalani latihan.

SUPERBALL.ID - Naturalisasi pemain jadi pilihan China usai gagal total di Piala Asia 2023, dua pemain kembali digaet demi hasrat bermain di Piala Dunia 2026.

Naturalisasi pemain jadi pilihan Federasi Sepak Bola China (CFA) yang berhasrat negaranya bisa tampil di Piala Dunia 2026.

Langkah itu diambil setelah China gagal total di Piala Asia 2023, meski hanya menelan satu kekalahan di babak penyisihan grup.

Torehan 2 poin gagal membawa China melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023, padahal juga sudah diperkuat beberapa pemain naturalisasi.

China diperkuat Nicholas Harry Yennaris, pemain kelahiran Leytonstone, Inggris dan merupakan lulusan akademi Arsenal.

Baca Juga: Ada China di Belakang Vietnam: Harus Kalahkan Timnas Indonesia Demi...

Sosok yang diberi nama Li Ke ini juga pernah memperkuat Timnas U-17 sampai U-19 Inggris, namun untuk level senior membela China.

Hal itu karena Li Ke memiliki ibu keturunan China dan ayah keturunan Yunani-Siprus, sosoknya bukan pemain naturalisasi terakhir.

Pasalnya China sudah menambah 2 pemain naturalisasi asal Brasil dan Portugal, mereka adalah Fernandinho dan Pedro Delgado.

Fernandinho sudah berusia 30 tahun, bisa ditempatkan sebagai bek tengah dan bek sayap, kemudian Pedro Delgado baru berusia 26 tahun.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.