Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

VFF Terlalu Lambat Urus Naturalisasi Pemain, Media Vietnam Takut Tertinggal dari Timnas Indonesia

By Ragil Darmawan - Jumat, 16 Februari 2024 | 18:55 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, saat memimpin sesi latihan timnya jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, saat memimpin sesi latihan timnya jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

SUPERBALL.ID - Media Vietnam merasa khawatir tim nasionalnya tertinggal jauh dari para rival seperti Timnas Indonesia dan Thailand.

Fakta bahwa tidak banyak pemain Vietnam di luar negeri atau bintang naturalisasi membuat skuad Golden Star Warriors berisiko tertinggal di peta sepak bola regional.

Baru-baru ini, pemain Vietnam di luar negeri yakni Andrej Nguyen An Khanh dipanggil untuk menjadi bagian dari Timnas Republik Ceska U-19 setelah bermain mengesankan dalam seragam klub Sigma Olomouc.

Pemain kelahiran 2005 itu pernah dipanggil langsung oleh pelatih Philippe Troussier untuk membujuknya kembali bergabung dengan Vietnam U-23, namun ditinggalkan sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Gelandang berusia 19 tahun itu juga tidak masuk dalam daftar skuad tim Vietnam untuk pertandingan persahabatan dengan Palestina pada September 2023, sehingga harus kembali ke Eropa.

Fakta bahwa Philippe Troussier memanggil Andrej Nguyen An Khanh namun kemudian langsung menyingkirkan pemain tersebut, membuat banyak pihak merasa kecewa.

Andrej Nguyen An Khanh telah membuktikan kemampuannya saat berlaga di Eropa dan fokusnya bersama Republik Ceska U-19 menjadi bukti nyata.

Baca Juga: Ranking FIFA Merosot Drastis Gara-gara Timnas Indonesia, Ini Reaksi Fans Vietnam

Dengan situasi saat ini, harapan sang pemain untuk memperkuat Timnas Vietnam menjadi terguncang.

Hal itu juga merupakan sebuah pukulan telak yang dapat memengaruhi keputusan deretan pemain Vietnam di luar negeri untuk berkontribusi pada tim nasional.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X