Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tangan Kanan Park Hang-seo Jabat Posisi Krusial di Federasi Timnas Korea Selatan

By Eko Isdiyanto - Jumat, 23 Februari 2024 | 11:09 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

SUPERBALL.ID - Langkah mengejutkan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) merekrut tangan kanan Park Hang-seo di Timnas Vietnam.

Seiring pemecatan Juergen Klinsmann dari kursi pelatih Timnas Korea Selatan, KFA juga mendepak direktur eksekutif yang sebelumnya dijabat Michael Muller.

Michael Muller dinilai telah gagal menjalankan tugasnya dalam pengambilan keputusan yang salah hingga menyebabkan Korea Selatan mengalami keterpurukan.

Menariknya, sosok yang menjadi pengganti Michael Muller sebagai direktur eksekutif merupakan sosok yang sangat akrab dengan sepak bola Vietnam.

Terdapat dua sosok, di antaranya yang berjasa untuk Klub Kota Ho Chi Minh dan pernah menjadi tangan kanan dari seorang eks pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Baca Juga: KFA Ingin Balikan dengan Shin Tae-yong untuk Latih Timnas Korea Selatan, Emang Berani Ngerebut dari PSSI?

Tentu menjadi pertaruhan besar mengingat direktur eksekutif merupakan salah satu jabatan krusial di dalam KFA, berbagai tugas akan dijalaninya.

Mulai dari perencanaan strategi, memantau kualitas tim nasional hingga memberi masukan serta kritik terhadap KFA soal penunjukkan pelatih.

Jabatan krusial itu dikabarkan kini telah menjadi milik Ching Hae-seong, sosoknya bakal menduduki posisi Ketua Komite Kompetisi.

Posisi tersebut sangat penting dan setara CEO, tempat yang sebelumnya diduduki Michael Muller yang ikut dalam gerbong pemecatan Juergen Klinsmann.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.