Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Belum Sepekan Tukangi Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto Jadi Buah Bibir Media Vietnam

By Eko Isdiyanto - Jumat, 23 Februari 2024 | 13:34 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024).

SUPERBALL.ID - Nama Nova Arianto sudah jadi buah bibir publik Vietnam, padahal belum sepekan ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-16 Indonesia.

Nova Arianto ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-16 Indonesia untuk dua turnamen besar, Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih, Nova Arianto langsung menggelar seleksi pemain pada Senin (19/2/2024) di Lapangan B, Kompleks SUGBK.

Proses seleksi ini berlangsung sejak 19 hingga 21 Februari 2024 dengan total 32 nama yang dipanggil untuk gelombang pertama selama tiga hari.

Seleksi gelombang kedua digelar pada Rabu (21/2/2024) di tempat yang sama, kesan disiplin dan tegas pun muncul dari sosok Nova Arianto.

Baca Juga: Tak Cuma Fisik dan Taktik, Shin Tae-yong Butuh 3,5 Tahun Mengubah Mindset Pemain Timnas Indonesia

Ia mengaku tak segan memulangkan pemain yang bermasalah dengan disiplin, sebagai faktor kunci gaya hidup dan latihan para pemain ke depannya.

Salah satu aturan ketat yang diterapkan Nova seperti dilarang telat makan dan latihan, ia juga mewajibkan semua pemain mengumpulkan handphone setiap pukul 21.30 WIB.

Seleksi gelombang kedua digelar hingga 24 Februari, Nova berharap para pemain mengeluarkan seluruh kemampuan dan kualitas terbaik.

Sementara itu disiplin yang diterapkan untuk Timnas U-16 Indonesia membuat nama Nova Arianto jadi buah bibir publik Vietnam.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X