Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fisik Kuat dan Cepat Kriteria Vietnam, Troussier: Itu Sepak Bola apa Judo?

By Eko Isdiyanto - Rabu, 28 Februari 2024 | 17:24 WIB
Philippe Troussier dan timnya harus menanggung akibat tersingkir di Piala Asia 2023 akibat permainan kasar yang sudah menjadi kebiasaan para pemain.
VFF.ORG.VN
Philippe Troussier dan timnya harus menanggung akibat tersingkir di Piala Asia 2023 akibat permainan kasar yang sudah menjadi kebiasaan para pemain.

SUPERBALL.ID - Philippe Troussier semakin bingung di Vietnam, tekanan yang datang bertubi-tubi bikin pelatih asal Prancis beberkan kenaehan sepak bola Negeri Nasi.

Keanehan sepak bola Vietnam diungkap Philippe Troussier ke publik Prancis dalam sebuah wawancara ekslusif dengan media lokal, Quest-France.

Philippe Troussier memang baru setahun menukangi Timnas Vietnam, sejak perginya Park Hang-seo pada akhir 2022 lalu pasca Piala AFF.

Meski begitu beban berat harus dipikul Troussier, sebagai suksesor Park Hang-seo yang bertanggung jawab terhadap hasil di Piala Asia 2023.

Dan yang didapat adalah kegagalan, sontak Troussier jadi target utama kemarahan publik Negeri Nasi yang menuntutnya untuk mundur.

Baca Juga: Pelatih Baru Filipina Remehkan Timnas Indonesia, Cuma Anggap Irak dan Vietnam

Meski begitu Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memilih untuk mempertahankannya dengan alasan menghormati kontrak yang dijalin hingga 2026 itu.

Waktu yang cukup lama bagi Troussier untuk bisa mengubah pola pikir masyarakat Vietnam soal sepak bola, sesuai pengakuannya yang mengejutkan.

Publik Vietnam mengaku terjekut dengan pernyataan yang terlontar dari mulut Troussier soal sepak bola Negeri Naga Biru yang hanya berfokus pada tiga hal.

Tiga hal yang dimaksud antara lain kecepatan, fisik dan kekuatan, Troussier pun sempat bingung dengan kriteria tersebut.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.