Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mencoba Legowo, Park Hang-seo Langsung Telpon Pelatih Baru Timnas Korea

By Eko Isdiyanto - Kamis, 29 Februari 2024 | 10:48 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

SUPERBALL.ID - Namanya sama sekali tak dilirik KFA, hal tak terduga justru dilakukan Park Hang-seo kepada pelatih terpilih Timnas Korea Selatan, Hwang Sun-hong.

Setelah melewati tiga kali rapat, Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menunjuk Hwang Sun-hong sebagai pelatih baru tim nasional pengganti Juergen Klinsmann.

Keputusan itu sekaligus mematahkan spekulasi yang menyebut kursi pelatih Timnas Korea Selatan bakal diduduki eks pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Ya, nama Park Hang-seo selalu digembar-gemborkan publik dan media Vietnam sebagai sosok yang paling pas mengisi kursi pelatih Timnas Korea Selatan.

Beberapa media lokal Korea juga memiliki pandangan yang sama, saat federasi memutuskan tidak mencari pelatih asing dan memprioritaskan sosok lokal.

Baca Juga: Salah Perspektif Publik Vietnam soal Sepak Bola, Troussier: Saya Harus Mengubah Segalanya!

Hingga KFA memutuskan menunjuk pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Hwang Sun-hong, pelatih dengan segudang pengalaman di sepak bola dalam negeri.

Berbeda dengan Park Hang-seo, Hwang Sun-hong menghabiskan seluruh karier kepelatihannya di Korea mulai dari level klub hingga ditunjuk pelatih timnas kelompok umur.

Sejumlah klub ternama pernah ia tukangi, mulai Chunnam Dragons, FC Seoul, Daejeon Hana hingga Busan I'Park.

Hwang Sun-hong kemudian mulai menukangi timnas pada 2021, tepatnya Timnas U-23 Korea, satu fakta menarik terungkap.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X