Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kepada Media Prancis, Philippe Troussier Jemawa Jadi Kandidat Terbaik Pelatih Vietnam

By Eko Isdiyanto - Kamis, 29 Februari 2024 | 15:20 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier.
VFF.ORG.VN
Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERALL.ID - Philippe Troussier bicara soal awal mula terpilih sebagai pelatih Timnas Vietnam, ia mengaku jadi kandidat terbaik dalam proses perekrutan saat itu.

Di sela-sela kepulangannya ke Prancis, ada momen unik saat Philippe Troussier menceritakan kisahnya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Vietnam.

Rasa bangga dan jemawa tak segan diperlihatkan Philippe Troussier dalam sebuah wawancara ekslusif bersama salah satu media Prancis, Quest France.

Tak ada yang menyangka nama Philippe Troussier bakal menjadi suksesor Park Hang-seo, sebagai juru taktik The Golden Stars yang baru.

Tepat setelah Park Hang-seo menyelesaikan masa kontraknya hingga Desember 2022, Troussier mengambil alih tonggak kepelatihan Timnas Vietnam.

Baca Juga: Salah Perspektif Publik Vietnam soal Sepak Bola, Troussier: Saya Harus Mengubah Segalanya!

Menurut catatan laman resmi Transfermarkt, Troussier sebenarnya sudah dipekerjakan Vietnam sejak 2019 untuk menukangi Timnas U-19.

Hingga para Maret 2023, ia naik kelas ke tim senior usai ditunjuk menjadi pengganti Park Hang-seo dan nyaris setahun pekerjaan itu dilakukan Troussier.

Dilansir SuperBall.id dari TheThao247.vn, Troussier sebenarnya tidak menyangka bakal ditunjuk sebagai pelatih karena lowongan yang ditawarkan sebagai direktur teknis.

Lewat seorang dokter yang merupakan temannya, Troussier dihubungi dan diberi tahu bahwa akademi sepak bola Vietnam tengah mencari seorang direktur teknis.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X