Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Federasi Intervensi Troussier yang Egois: Kepentingan Timnas Vietnam di Atas Segalanya!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 3 Maret 2024 | 14:09 WIB
Philippe Troussier tidak membawa skuad terkuatnya di Piala Asia 2023 sehingga harus rela tersingkir sebagai tim juru kunci.
VFF.ORG.VN
Philippe Troussier tidak membawa skuad terkuatnya di Piala Asia 2023 sehingga harus rela tersingkir sebagai tim juru kunci.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tak mau Philippe Troussier kembali egois soal komposisi skuad The Golden Stars, para pemain bintang era Park Hang-seo harus dilibatkan.

Laga melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 benar-benar membuat khawatir federasi sepak bola Vietnam.

Hal ini berkaitan dengan komposisi pemain yang dibangun Philippe Troussier, berkaca pada hasil di Piala Asia 2023 lalu.

Alih-alih membawa perubahan dengan para pemain muda, Vietnam menelan kegagalan paling besar di bawah asuhan Philippe Troussier.

Tak mau mengalami kejadian serupa terjadi, pihak federasi pun mencoba mengintervensi Troussier soal pemanggilan pemain.

Baca Juga: Para Jebolan Piala Asia Tampil Buruk di Liga, Pelatih Vietnam Pusing Jelang Lawan Timnas Indonesia

Menurut laporan Tien Phong, federasi Vietnam sebenarnya menaruh kekhawatiran saat Troussier tak mengacuhkan para bintang timnas era Park Hang-seo.

Sampai pihak federasi pun turun tangan menghubungi para pemain yang sebelumnya tak disertakan Troussier masuk ke skuad asuhannya.

Termasuk mereka yang tidak dipanggil ke Timnas Vietnam saat berlaga di Piala Asia 2023, federasi coba membujuk para pemain tersebut untuk kembali.

"VFF sebenarnya juga khawatir Pak Troussier tidak menjalin hubungan positif dengan bintang papan atas," tulis Soha.vn seperti dikutip dari Thien Phong.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.