Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Drawing ASEAN Cup 2024 - Seimbang dengan Timnas Indonesia, Vietnam Ketakutan Masuk Grup Neraka

By Ragil Darmawan - Kamis, 7 Maret 2024 | 12:05 WIB
Tensi sengit sempat mewarnai pertemuan timnas Indonesia versus timnas Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Tensi sengit sempat mewarnai pertemuan timnas Indonesia versus timnas Vietnam dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam dikhawatirkan bakal mengalami banyak kesulitan saat melakoni ajang ASEAN Cup 2024.

Seperti diketahui, mulai tahun 2024, kejuaraan sepak bola Asia Tenggara resmi berganti nama dari Piala AFF menjadi ASEAN Cup.

Di Piala AFF edisi terakhir (2022), Timnas Thailand menjadi juara usai mengandaskan Vietnam dengan skor agregat 3-2 dalam partai final.

Baru-baru ini, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) juga memberikan kehormatan kepada Vietnam sebagai tempat drawing atau pengundian grup Piala ASEAN 2024.

Adapun pengundian tersebut dijadwalkan berlangsung di Hanoi pada 21 Mei mendatang.

Dengan demikian, Timnas Vietnam yang menjadi runner-up Piala AFF tahun lalu akan mengetahui lawannya setelah upacara pengundian di kandang sendiri.

Baca Juga: Ranking FIFA Merosot Drastis Gara-gara Timnas Indonesia, Ini Reaksi Fans Vietnam

Menjelang dimulainya pengundian ASEAN Cup 2024, tim besutan Philippe Troussier kemungkinan bakal menghadapi banyak kesulitan di fase grup.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh salah satu media Vietnam, Thethao247.vn.

"Timnas Vietnam menghadapi kerugian besar di turnamen nomor 1 Asia Tenggara," tulis judul dalam artikel yang dimuat Thethao247.vn.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X