Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam: Timnas Indonesia Jadi Tim Paling Terinternasionalisasi

By Eko Isdiyanto - Kamis, 7 Maret 2024 | 20:00 WIB
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai Asnawi Mangkualam mencetak gol penalti ke gawang Vietnam di Piala Asia 2023.
PSSI.ORG/ROBERTUS PUDYANTO
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai Asnawi Mangkualam mencetak gol penalti ke gawang Vietnam di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Media Vietnam komentari 11 pemain keturunan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda diberi julukan baru.

Sebanyak 11 pemain keturunan termasuk naturalisasi dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tepatnya menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2026, dari total 28 nama yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

Dua pertandingan ini penting bagi Timnas Indonesia yang masih duduk di dasar klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani melawan Irak (1-5) dan Filipina (1-1).

Baca Juga: Percaya dengan Mulut Manis Erick Thohir, PSSI Yakin FIIFA Izinkan Thom Haye cs Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Tak pelak, kemenangan jadi harga mati bagi tim besutan Shin Tae-yong tak hanya saat menjamu Vietnam di SUGBK tetapi juga saat bertandang ke Hanoi.

Komposisi skuad Timnas Indonesia jadi sorotan publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya, pemain keturunan banyak mendapat perhatian.

Teranyar, Shin Tae-yong memanggil 11 pemain keturunan dan naturalisasi yang dipersiapkan melawan Vietnam untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hanya Marc Klok yang berstatus naturalisasi murni, 10 lainnya merupakan pemain keturunan termasuk tiga sosok yang proses naturalisasinya masih berjalan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : dantri.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X