Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beda Nasib Philippe Troussier Pusing Urus Vietnam, Shin Tae-yong Plesiran ke Eropa

By Eko Isdiyanto - Jumat, 8 Maret 2024 | 21:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan).
BOLASPORT.COM/VFF
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier (kanan).

SUPERBALL.ID - Beda nasib Shin Tae-yong dan Philippe Troussier jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Saat Philippe Troussier tengah dibuat pusing tanpa henti mengurus Vietnam yang terancam tak diperkuat pemain andalan karena cedera.

Shin Tae-yong tengah asyik plesiran ke Eropa, bukan untuk liburan tetapi memantau para pemain Timnas Indonesia yang berkarier abroad.

Termasuk menemui beberapa pemain keturunan yang proses naturalisasinya masih berjalan hingga saat ini, seperti Nathan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Kedua pemain tersebut sudah masuk dalam daftar panggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Baca Juga: Berobat ke Singapura Nggak Berhasil, Doan Van Hau Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

Meski belum bisa dipastikan apakah proses naturalisasinya bisa selesai tepat waktu, namun optimisme mencuat setelah adanya putusan DPR RI.

Yakni menyetujui permintaan naturalisasi Thom Haye dan Ragnar serta satu pemain lain, Maarten Paes, untuk kemudian dijadwalkan sumpah WNI.

Shin Tae-yong pun sempat berbagi momen pertemuan dengan para pemain keturunan dan abroad di Eropa lewat unggahan di akun Instagram pribadi.

Dalam momen itu terlihat pula Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X