Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Terlalu OP, Pakar Vietnam Minta Troussier Pakai Taktik Parkir Bus

By Eko Isdiyanto - Jumat, 8 Maret 2024 | 21:57 WIB
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.
VNEXPRESS.NET
Hasil buruk di Piala Asia 2023 membuat Timnas Vietnam merosot drastis di ranking FIFA.

SUPERBALL.ID - Vietnam bak tersambar petir di siang bolong usai Timnas Indonesia panggil 28 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, pakar lokal sampai putus asa.

Pakar lokal Vietnam sampai putus asa saat diminta saran soal strategi menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal itu secara tersirat diperlihatkan Quang Huy usai melihat daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Vietnam.

Berkaca pada performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Quang Huy merasa terlalu riskan bagi Vietnam untuk bermain secara terbuka.

Skema permainan seperti itu saja sulit membelah pertahanan Skuad Garuda, meski menciptakan beberapa peluang lewat bola mati.

Baca Juga: Sewa Stadion Rp 500 Juta, Vietnam Berharap Tuah Magis My Dinh Lawan Timnas Indonesia

Namun pada akhirnya Vietnam harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor tipis 0-1, begitu juga dengan agenda yang bakal segera dijalani.

Vietnam dirasa tak memiliki kesempatan untuk bisa memetik kemenangan saat melawat ke Jakarta, harapan mencuri poin di markas sendiri juga dinilai tipis.

Saran untuk Troussier dan Vietnam dari Quang Huy agar bermain bertahan, menerapkan gaya parkir bus dan hanya memanfaatkan peluang serangan balik.

The Golden Stars dinilai tidak akan kuat jika bermain secara terbuka melawan Indonesia dengan komposisi skuad tak komplet.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X