Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Punya Striker Baru, Vietnam Andalkan Pemain Nggak Laku

By Eko Isdiyanto - Selasa, 12 Maret 2024 | 11:20 WIB
Timnas Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
VFF.ORG.VN
Timnas Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia benar-benar menjadi pertaruhan Philippe Troussier saat memanggil pemain 'gak laku' Liga Jepang.

Buah dari kunjungan Philippe Troussier ke Jepang, striker gak laku asal Vietnam akhirnya kembali dipanggil ke tim nasional Vietnam.

Pemain itu hanya mengoleksi lima penampilan di J-League 2 sejak bergabung Yokohama FC pada Januari 2023 lalu dengan total 80 menit bermain.

Namanya selalu ada dalam daftar pemain Yokohama FC, tapi sangat jarang diberi kesempatan bermain karena saking tidak lakunya.

Bahkan pakar lokal sampai menyebut bahwa pemain ini telah kehilangan motivasi bermain saking lamanya tak diberi kesempatan oleh timnya saat ini.

Baca Juga: Naturalisasi Diejek, Pemain Vietnam: Main Lawan Indonesia atau Belanda? Nggak Takut!

Ya, dialah Nguyen Chong Phuong, striker Vietnam yang pernah berjaya di era Park Hang-seo namun pesonanya kini telah memudar.

Nguyen Chong Phuong kembali dipanggil Philippe Troussier memperkuat Timnas Vietnam bersama beberapa striker senior lain, seperti Nguyen Tien Linh dan Nguyen Van Toan.

Troussier seolah tak punya pilihan dengan badai cedera yang menimpa nyaris separuh skuad The Golden Stars jelang melawan Timnas Indonesia.

Satu alasan kuat mengapa Chong Phuong dan sederet pemain senior dipanggil kembali, Troussier harus memanfaatkan pengalaman bertanding mereka.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X