Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar Vietnam Ketar-ketir: Stadion Gelora Bung Karno Sangat Mengerikan

By Eko Isdiyanto - Rabu, 13 Maret 2024 | 15:00 WIB
Kondisi terakhir rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/2/2024)
Love_GBK Instagram
Kondisi terakhir rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/2/2024)

SUPERBALL.ID - Pakar Vietnam, Doan Minh Xuong, memperingatkan Philippe Troussier betapa mengerikannya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pertemuan pertama lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 digelar di SUGBK.

Bukan perkara mudah bagi Philippe Troussier dan skuad asuhannya di Timnas Vietnam melakoni pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Stadion yang menghadirkan atmosfer luar biasa dari para suporternya, hingga membuat para lawan tak bisa berdiri tegak ketika sudah di atas lapangan.

Pernyataan itu keluar dari mulut Doan Minh Xuong, salah satu pakar sepak bola Vietnam soal prediksi pertandingan di Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Kenang Laga Semifinal Piala AFF 2022, Bintang Vietnam Akui Tekanan Besar di Kandang Timnas Indonesia

Tekanan besar untuk Troussier dan Vietnam datang dari sekitar 80 ribu suporter yang bakal hadir langsung memenuhi stadion tersebut.

Bagi Minh Xuong itulah yang membuat SUGBK sangat mengerikan, pesan penting pun disampaikan ke Philippe Troussier agar memainkan pemain berpengalaman.

Menurutnya, hanya pemain berpengalaman yang bisa melawan tekanan saat bermain di Gelora Bung Karno, tak cukup jika cuma mengandalkan pemain muda.

Minh Xuong pun pasrah melihat kondisi Vietnam saat ini, dua kekalahan di depan mata dari Timnas Indonesia siap ia terima.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X