Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Sudah Punya KTP, Selanjutnya Apa? Erick Thohir Bilang Begini

By Eko Isdiyanto - Selasa, 19 Maret 2024 | 14:02 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (kiri) dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) sedang memberikan keterangan kepada awak media di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (kiri) dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) sedang memberikan keterangan kepada awak media di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

SUPERBALL.ID - Erick Thohir selaku Ketum PSSI membeberkan kelanjutan proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pasca keduanya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sumpah WNI akhirnya diambil Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Senin (18/3/2024) pukul 22.00 WIB.

Setelah sempat tertunda hingga membuat keduanya urung didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir pun mengaku bersyukur.

Lantas langkah apa yang akan dilakukan setelah proses naturalisasi Thom dan Oratmangoen resmi menjadi WNI dan sudah mendapatkan KTP?

Dalam sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi, Erick Thohir pun menjelaskan proses terakhir yang harus dijalani Haye dan Oratmangoen.

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Ini Alasan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Absen Lawan Vietnam di GBK

Lantas proses apa yang dimaksud? Thom Haye dan Raganar Oratmangoen selanjutnya akan menjalani proses perpindahan federasi.

Dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), setelah itu keduanya tinggal bergabung Skuad Garuda.

"Alhamdulillah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia," tulis Erick Thohir.

"Terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah membantu proses Thom dan Ragnar menjadi WNI."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X