Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Amad Diallo Tetap Bisa Tampil di Semifinal Piala FA meski Dapat Kartu Merah Lawan Liverpool

By Ragil Darmawan - Selasa, 19 Maret 2024 | 19:07 WIB
Amad Diallo menunjukkan gestur maaf kepada fan Man United usai dikartu merah wasit karena membuka kaus setelah cetak gol penentu kemenangan atas Liverpool di Piala FA (17/3/2024).
PAUL ELLIS/AFP
Amad Diallo menunjukkan gestur maaf kepada fan Man United usai dikartu merah wasit karena membuka kaus setelah cetak gol penentu kemenangan atas Liverpool di Piala FA (17/3/2024).

SUPERBALL.ID - Penyerang muda Manchester United, Amad Diallo, akan tersedia untuk pertandingan semifinal Piala FA meski mendapat kartu merah saat melawan Liverpool.

Amad Diallo membuat pengaruh besar setelah ikut serta dalam pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (17/3/2024).

Dia mencetak gol kemenangan dramatis 4-3 Man United melawan Liverpool pada menit ke-121 sebelum sang wasit John Brooks mengeluarkan kartu kuning kedua.

Pemain asal Pantai Gading itu harus mendapat kartu kuning kedua karena melepas kausnya ketika melakukan selebrasi golnya.

Kartu kuning pertamanya diterima saat pertandingan memasuki menit ke-116.

Meski demikian, pelatih Man United Erik ten Hag tetap dapat menggunakan jasa Amad Diallo untuk pertandingan semifinal Piala FA melawan Coventry City.

Baca Juga: Liga Inggris - Man United dan Liverpool Bersaing untuk Dapatkan Mantan Pemain Arsenal di Musim Panas

Adapun alasan Man United bisa memainkan Amad Diallo di semifinal Piala FA karena kartu merahnya tidak spesifik untuk kompetisi.

Karena kartu merah tidak berlaku untuk kompetisi tertentu, maka Amad Diallo hanya akan melewatkan pertandingan Man United berikutnya di Liga Inggris melawan Brentford pada 31 Maret mendatang.

Diallo akan kembali bersaing untuk pertandingan liga saat Man United melawan Chelsea pada 4 April 2024.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X