Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dianggap Kakek Bagi Pemain Keturunan Timnas Indonesia, Begini Respons Marc Klok

By Eko Isdiyanto - Selasa, 19 Maret 2024 | 21:55 WIB
Marc Klok sedang tampil cat walk dalam peluncuran jersey baru timnas Indonesia di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Marc Klok sedang tampil cat walk dalam peluncuran jersey baru timnas Indonesia di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

SUPERBALL.ID - Sosok Marc Klok sudah dituakan oleh para pemain keturunan di skuad Timnas Indonesia, bak sesepuh yang disegani setiap rekan setim.

Status baru Marc Klok di tubuh Timnas Indonesia, setelah pernah menyandang kapten kini diyakini sebagai sesepuh para pemain keturunan.

Ya, hal ini tak lepas dari status naturalisasi yang melekat pada sosok Marc Klok sejak 2020 lalu hingga jadi andalan skuad Garuda.

Hingga saat ini banyak pemain keturunan yang dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia, Marc Klok punya pengaruh cukup besar.

Khususnya terhadap proses adaptasi para pemain dengan tim baik ketika di dalam maupun di luar lapangan, termasuk penggunaan bahasa.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Jadi Bahan Uji Coba Jersey Erspo, Sumardji: STY Protes!

Hal itu diakui Jay Idzes yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia, kehadiran Marc Klok dinilai sangat membantunya.

Tak cuma Jay Idzes tetapi juga untuk pemain lainnya, terutama mereka yang berasal dari Eropa dan harus segera beradaptasi dengan Indonesia.

"Ya tentu saja, dia (Marc Klok) agak seperti kakek bagi kami di timnas," ucap Jay Idzes seperti dikutip Superball.id dari BolaSport.com.

"Dia membantu saya saat ini bersama para pemain muda lainnya."


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X