Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pakar AFC Analisis Lemparan Pratama Arhan: Bikin Pemain Vietnam Bengong

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 23 Maret 2024 | 10:00 WIB
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier berbincang dengan bek Timnas Indonesia Pratama Arhan usai pertandingan.
ZNEWS.VN
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier berbincang dengan bek Timnas Indonesia Pratama Arhan usai pertandingan.

SUPERBALL.ID - Pakar AFC turun tangan usai dituntut banyak pihak untuk menganalisis mengapa lemparan Pratama Arhan masih jadi momok mengerikan bagi Vietnam.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berkat performa gemilang Pratama Arhan yang masuk di babak kedua.

Spesialisasi Pratama Arhan yakni lemparan ke dalamnya sukses membuat Vietnam kelabakan dalam melakukan antisipasi hingga memunculkan kemelut.

Beruntungnya, kemelut tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Egy Maulana Vikri untuk mengoyak jala gawang The Golden Stars kawalan Filip Nguyen.

Satu gol tersebut bertahan hingga akhir laga, Vietnam lagi-lagi harus menelan pil pahit kekalahan karena lemparan Pratama Arhan.

Baca Juga: 3 Kali Jadi Mimpi Buruk Timnya, Troussier Hampiri Pratama Arhan Usai Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Bukan kali ini saja hal itu terjadi, di SEA Games 2023 Vietnam U-22 asuhan Philippe Troussier terbobol dua gol dari skema yang sama.

Pratama Arhan tak hanya mengacak-acak lini bertahan tetapi juga mental serta psikologis pemain Vietnam karena lemparan ke dalamnya itu.

Lewat sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi, Rhysh Roshan mengungkap alasan betapa mengerikannya lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Menurut Roshan, kekacauan lini bertahan Vietnam dimulai ketika pemain mereka tidak bisa menghalau atau memenangkan perebutan bola pertama hasil lemparan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X