Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Usai Kalah di GBK, Media Vietnam Hina Kualitas Lapangan: Rumput Jelek Permukaan Tak Rata, Pasti Habis Dipakai Konser!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 24 Maret 2024 | 12:46 WIB
Tampak rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menggelar laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Selasa (21/3/2024).
dok-vtcnews.vn
Tampak rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menggelar laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Selasa (21/3/2024).

SUPERBALL.ID - Kualitas lapangan di Stadion Gelora Bung Karno menjadi sorotan media Vietnam pasca kekalahan skuad The Golden Stars dari Timnas Indonesia, Kamis (21/3/2024).

Buntut kekalahan Vietnam dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, publik lokal Negeri Nasi coba mencari alibi yang bisa dijadikan kambing hitam.

Menariknya bukan sosok personal yang dicari, melainkan fasilitas yang mendukung gelaran pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Vietnam kalah tipis dari Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Skuad asuhan Philippe Troussier kalah dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Baca Juga: Klaim Stadion My Dinh Lebih Bagus daripada SUGBK, Vietnam Pede Bikin Timnas Indonesia Pulang Tanpa Poin

Kekalahan itu jelas tak bisa diterima publik Vietnam, karena membawa efek domino yang cukup buruk bagi The Golden Stars Warrior.

Selain kehilangan poin FIFA sekitar 15,37, Vietnam juga harus turun satu tangga ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemudian kekalahan ini juga merupakan kali kedua beruntun Vietnam dibuat tak berdaya di hadapan Timnas Indonesia, laga sebelumnya di Piala Asia 2023.

Alih-alih mengkritik performa Vietnam di bawah asuhan Troussier, salah satu media Vietnam justru mencari alibi lain yang menyebabkan tim kesayangan kalah.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, VTC News

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X