Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

5 Kandidat Pelatih Baru Vietnam, Ada Eks Asisten Sampai Musuh Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Rabu, 27 Maret 2024 | 16:32 WIB
Pelatih timnas U-23 Vietnam, Hoang Anh Tuan, saat memberikan keterangan kepada awak media setelah laga final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas U-23 Indonesia di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-23 Vietnam, Hoang Anh Tuan, saat memberikan keterangan kepada awak media setelah laga final Piala AFF U-23 2023 melawan timnas U-23 Indonesia di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam punya 5 kandidat pelatih baru usai Philippe Troussier sepakat mengakhiri kontrak dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), berisi sosok-sosok yang familiar dengan Shin Tae-yong.

Buntut dua kali kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia, Philippe Troussier resmi tak lagi menjabat sebagai pelatih Vietnam usai sepakat memutus kontrak.

Usai kalah tipis di Stadion Gelora Bung Karno, Vietnam kembali menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion My Dinh, Hanoi, dengan skor mencolok.

Di depan puluhan ribu penonton yang hadir langsung di stadion, Vietnam terbantai dengan skor 0-3 oleh Timnas Indonesia.

Tiga gol Skuad Garuda masing-masing dicetak Jay Idzes (8'), Ragnar Oratmangoen (23') dan Ramadhan Sananta (90+5').

Baca Juga: Dilibas Timnas Indonesia, Publik Vietnam Sambut Meriah Lengsernya Troussier: Agendakan Pesta Kembang Api

Kekalahan yang membuat fan Vietnam tak lagi memiliki kesabaran terhadap Troussier, begitu pula dengan pihak federasi yang langsung mengambil keputusan.

Hingga akhirnya disepakati Troussier dan federasi sepakat memutus kontrak sebagai pelatih Timnas Vietnam.

Tak lama setelah itu muncul nama-nama pengganti, penerus Troussier yang diharapkan bisa memperbaiki tim yang sedang hancur-hancurnya.

Lantas siapa saja para calon pengganti Philippe Troussier sebagai pelatih baru Vietnam? Dilansir dari Dantri.com.vn, berikut ini di antaranya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X