Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Shin Tae-yong Makin Pede: Generasi Emas Timnas Vietnam Sudah Berakhir!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 29 Maret 2024 | 13:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan generasi emas Timnas Vietnam sudah berakhir dan saatnya kini Skuad Garuda yang membangun itu.

Pernyataan tersebut dilontarkan Shin Tae-yong seusai memastikan tiga kemenangan berturut-turut atas Vietnam di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Teranyar, dia membawa Tim Merah-Putih membelasah Vietnam di depan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Tak cuma mengalahkan Vietnam, tuan rumah dibantai habis-habisan dengan skor cukup telak 3-0 lewat gol yang dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Kemenangan itu tak cuma membawa Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga mematahkan kutukan selama 20 tahun.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bisa Jumpa Korsel di Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi ...

Bayangkan, dalam waktu yang sangat panjang itu Timnas Indonesia tak pernah menang atas Vietnam jika bertanding di Stadion My Dinh.

Kemenangan terakhir Skuad Garuda di sana didapat pada 2004.

Kini Timnas Indonesia sudah mengoleksi tujuh poin di Kualifikasi Piala Dunia 2026, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke putaran ketiga.

Selain itu, peringkat FIFA Indonesia juga naik drastis, dari peringkat 142 ke 135 dunia.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X