Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam: Shin Tae-yong Bisa Senasib Philippe Troussier, Tinggalkan Timnas Indonesia!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 30 Maret 2024 | 12:33 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/3/2024).

SUPERBALL.ID - Gonjang-ganjing masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, publik Vietnam cukup yakin nasibnya sama seperti Philippe Troussier.

Timnas Indonesia memang baru saja meraih hasil sangat positif dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun bukan penentu masa depan Shin Tae-yong.

Kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tersisa hingga Juni mendatang, sebelumnya ada dua syarat yang disepakati PSSI untuk perpanjangan.

Yakni mengantar Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, dan mengantar Timnas U-23 Indonesia lolos perempat final Piala Asia U-23 2024.

Satu syarat sudah terpenuhi dengan membawa Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023, tinggal syarat lain di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Gara-gara Indonesia, Vietnam Jadi Waswas Melihat Betapa Songongnya Filipina

Turnamen yang disedianya digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024, akan jadi penentu nasib Shin Tae-yong.

Sementara itu, saat ini gairah sepak bola Tanah Air terhadap timnas sedang meningkat pasca kesuksesan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia menggilas Vietnam.

Dua kali kemenangan atas The Golden Stars Warrior dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat publik semakin berhasrat agar Shin Tae-yong segera diperpanjang.

Akan tetapi, saat ditemui sepulang dari Hanoi pada Rabu (27/3/2024), Shin Tae-yong masih belum bisa menjawab soal kepastian perpanjangan kontrak.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X