Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pesan Erick Thohir untuk Shin Tae-yong Terungkap, Libur Liga 1 Harus Dibayar Mahal

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 April 2024 | 18:35 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
INSTAGRAM/ERICK THOHIR
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengungkap pesan dari Ketum PSSI Erick Thohir, usai keputusan besar meliburkan Liga 1 2023 demi Piala Asia U-23 2024.

Demi mendukung Timnas U-23 Indonesia berlaga di Piala Asia U-23 2024, PSSI memutuskan untuk meliburkan kompetisi Liga 1 2023 usai pekan ke-30.

Keputusan ini diambil usai digelarnya rapat emergency di Jakarta beberapa waktu lalu, dengan begitu Timnas U-23 Indonesia diharapkan tampil lebih baik.

Shin Tae-yong selaku pelatih tak perlu lagi meributkan dilepas atau tidaknya pemain dari klub Liga 1 ke timnas asuhannya untuk Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Yordania dan Australia.

Baca Juga: Usai Dihajar Timnas Indonesia, Dua Pemain Vietnam Kena Sanksi dari AFC

Sebagai persiapan menghadapi turnamen tersebut, Shin Tae-yong akan membawa skuad asuhannya menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai.

Menurut rencana TC akan digelar mulai 1 hingga 10 Apri 2024, dalam pemusatan latihan ini juga akan digelar dua laga uji coba melawan UEA dan Arab Saudi.

Sebanyak 28 pemain dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Dubai, sebelum dikerucutkan menjadi 23 pemain.

Nama-nama familiar pun sekali lagi akan menghiasi skuad Garuda Muda, seperti Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.