Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gara-gara Rizky Ridho, Bek Andalan Troussier Dibuang Pelatih Baru Vietnam

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 April 2024 | 19:56 WIB
Pemain belakang Vietnam, Vo Minh Trong dijaga oleh gelandang Irak Youssef Amyn dalam grup D Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha pada Rabu (24/1/2024).
KARIM JAAFAR/AFP
Pemain belakang Vietnam, Vo Minh Trong dijaga oleh gelandang Irak Youssef Amyn dalam grup D Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha pada Rabu (24/1/2024).

SUPERBALL.ID - Nasib sial pemain andalan Philippe Trossier di Kualifikasi Piala Dunia 2026, usai dibuat cedera Rizky Ridho kini ditendang pelatih baru Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Sialnya pemain andalan Philippe Troussier saat Hoang Anh Tuan tengah membangun tim dengan kekuatan terbaik untuk berpartisipasi di Piala Asia U-23 2024.

Seperti yang diketahui bahwa Hoang Anh Tuan ditunjuk Federasi Vietnam (VFF) sebagai pengganti Philippe Troussier untuk menukangi Timnas U-23 Vietnam.

Timnas U-23 Vietnam tengah dipersiapkan untuk berlaga dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar mulai 11 April hingga 3 Mei 2024.

Hoang Anh Tuan sudah memanggil sebanyak 28 pemain, nantinya menggelar pemusatan latihan (TC) di Vietnam Youth Football Training Center mulai 5 April mendatang.

Baca Juga: Kata Eks Juru Latih Timnas U-23 Myanmar Usai Disebut Jadi Kandidat Pelatih Vietnam

Sementara itu, di Piala Asia U-23 2024, Vietnam tergabung ke dalam Grup D bersama Uzbekistan, Kuwait dan Malaysia.

Sayangnya ajang bergengsi ini tidak akan diikuti dua pemain jagoan Philippe Troussier di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua pemain yang dimaksud adalah Vo Minh Trong dan Nguyen Van Tung, Hoang Anh Tuan pun memiliki alasan tersendiri menyingkirkan mereka.

Khusus untuk Nguyen Van Tung karena alasan profesional, sementara Vo Minh Trong karena cedera yang didapat saat melawan Timnas Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.