Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Adu Kepentingan Liga 1 2023 Vs Timnas U-23 Indonesia, Anton Sanjoyo: Culas dan Niradabnya PSSI!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 6 April 2024 | 12:46 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam.

SUPERBALL.ID - Kritik keras dilontarkan pengamat sepak bola Tanah Air, Anton Sanjoyo, terhadap keputusan PSSI menunda Liga 1 2023 demi Timnas U-23 Indonesia.

Penundaan Liga 1 2023 yang sebelumnya berjalan adem ayem dalam sekejap berubah panas usai PSSI dan PT LIB merilis jadwal lanjutan kompetisi.

Liga 1 2023 resmi ditunda setelah menggelar pekan ke-30, dengan hanya menyisakan 4 pertandingan di kompetisi reguler sebelum memasuki Championship Series.

Hasil rapat PSSI dan PT LIB memutuskan kompetisi dalam negeri ditunda, sebagai dukungan untuk Timnas U-23 Indonesia berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Tujuannya agar klub-klub kontestan melepas para pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuadnya, awalnya skema ini berjalan lancar.

Baca Juga: Bomber Persib Bandung Sambut Bahagia Keputusan PT LIB yang Batalkan Libur Panjang Liga 1

PSSI dan PT LIB sebelumnya berencana menggelar lanjutan kompetisi pasca Piala Asia U-23 2024 berakhir, yakni pada awal Mei mendatang.

Namun tiba-tiba keputusan tersebut dianulir, jadwal baru dikeluarkan dan kompetisi direncanakan kembali bergulir pada 15 April 2024.

Di saat yang sama Piala Asia U-23 2024 dihelat, di tanggal tersebut Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan bertemu Qatar pada babak penyisihan grup.

Inkonsistensinya PSSI dan PT LIB soal jadwal Liga 1 2023 inilah yang menjadi sorotan Anton Sanjoyo, salah satu pengamat sepak bola Tanah Air.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X