Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Salat Id di Kedubes Dubai, Begini Suasana Lebaran Pemain Timnas U-23 Indonesia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 10 April 2024 | 14:04 WIB
Timnas U-23 Indonesia
PSSI
Timnas U-23 Indonesia

SUPERBALL.ID - Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto, menegaskan bahwa kenyataan para pemain tak bisa berlebaran bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi hal biasa.

Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 April 2024 bertepatan dengan agenda pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia di Dubai.

TC Timnas U-23 Indonesia digelar sejak 1 April lalu di Dubai, sebelum bertolak ke Qatar menjalani persiapan akhir Piala Asia U-23 2024.

Dari 26 pemain yang ikut TC, 21 di antaranya beragama Islam dan terpaksa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Dubai.

Menurut laporan BolaSport.com, pemain dan staf pelatih melaksanakan salat Idul Fitri di Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Dubai pada Rabu (10/4/2024) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Peluang Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Wakil ASEAN Siap Berjaya!

Setelah itu, mereka dipersilakan menghubungi keluarga untuk saling mengucap selamat lebaran dan bermaaf-maafan.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa para pemain baru akan bertolak ke Qatar dari Uni Emirat Arab (UEA) pada pukul 13.00 waktu setempat.

Lebih dari itu, Nova Arianto membeberkan langsung bagaimana kondisi para pemain yang tidak bisa berkumpul keluarga saat lebaran.

Eks bek Persib Bandung itu menyinggung profesionalitas para pemain ketika menjalankan tugas negara meski harus melewatkan momen spesial.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X