Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Merasa Bersalah Ikut Singkirkan Troussier, Media Vietnam Balik Serang Publik Sendiri: Tak Sudi Jadi Kaki Tangan Suporter!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 12 April 2024 | 21:15 WIB
Pelatih Vietnam Philippe Troussier marah-marah saat menggelar latihan untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.
DANTRI.COM.VN
Pelatih Vietnam Philippe Troussier marah-marah saat menggelar latihan untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.

SUPERBALL.ID - Polemik sepak bola Vietnam usai diacak-acak Timnas Indonesia berlanjut, media lokal yang selalu memojokkan Philippe Troussier kini berbalik menyerang publik sendiri.

Entah siapa yang salah, kepergian Philippe Troussier dari kursi pelatih Timnas Vietnam saat ini justru disesali media lokal Negeri Naga Biru.

Publik dan media Vietnam memang kerap disinggung Philippe Troussier seiring kegagalan demi kegagalan yang dituai skuad Golden Stars Warriors di ajang resmi.

Puncaknya adalah ketika Vietnam dibuat babak belur Timnas Indonesia sebanyak tiga kali, mulai dari Piala Asia 2023 hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ditambah rekor buruk Troussier kala bersua Indonesia sejak di semifinal SEA Games 2023 lalu, emosi yang kian memuncak membuat publik dan media Vietnam semakin geram.

Baca Juga: Terlalu Meremehkan Timnas U-23 Indonesia, Mulut Pelatih Yordania Harus Dibungkam Shin Tae-yong

Hingga akhirnya gema Troussier Out yang berisi tuntutan agar Federasi Vietnam (VFF) memecat pelatih asal Prancis segera diwujudkan.

Hingga pada akhirnya langkah tersebut dinilai salah dan keliru oleh salah satu media Vietnam, Soha.vn yang merasa hanya dimanfaatkan publik sendiri.

Menurut media ini, menuntut federasi Vietnam memecat Troussier adalah tindakan yang serakah dan membuang aset berharga sepak bola Vietnam.

Mengapa disebut aset berharga? satu tahun lebih Troussier muncul sebagai pengganti Park Hang-seo, hanya Troussier yang mengerti seluk beluk sepak bola Vietnam.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X