Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

AFC Pun Merinding, 4 Pemain Timnas U-23 Indonesia yang Ditakuti di Piala Asia U-23 2024

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 13 April 2024 | 07:50 WIB
Suasana laga uji coba antara timnas U-23 Indonesia vs UEA U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (9/3/2024) dini hari
PSSI
Suasana laga uji coba antara timnas U-23 Indonesia vs UEA U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirate Arab, Selasa (9/3/2024) dini hari

SUPERBALL.ID - Kekuatan Timnas U-23 Indonesia diakui Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menakutkan, sederet pilar skuad Garuda Muda pun membuat mereka merinding.

AFC menaruh perhatian lebih kepada Timnas U-23 Indonesia yang tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Kehadiran Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 kali ini memang menyita banyak perhatian, tak terkecuali Konfederasi AFC selaku penyelenggara.

AFC tak mau memandang rendah Timnas U-23 Indonesia, justru skuad asuhan Shin Tae-yong dinilai punya pengalaman yang sudah matang.

Hal ini tak lepas dari beberapa pemain dari timnas senior yang masuk skuad Garuda Muda, setidaknya ada 4 pemain yang diwaspadai AFC.

Baca Juga: Merasa Bersalah Ikut Singkirkan Troussier, Media Vietnam Balik Serang Publik Sendiri: Tak Sudi Jadi Kaki Tangan Suporter!

Pemain yang bersinar saat Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berhasil mempersembahkan dua kemenangan atas Vietnam.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner dan Marselino Ferdinan, mereka nama-nama yang diwaspadai AFC.

Para pemain ini memang menjadi pilar penting Timnas Indonesia di level internasional, tak heran kekuatan mereka juga diandalkan di Piala Asia U-23 2024.

"Shin akan memiliki skuad yang sangat berpengalaman dengan beberapa pemain yang bersinar untuk tim senior dalam pertandingan Kualifikasi Gabungan baru-baru ini," tulis AFC.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X