Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Dinilai Belum Cetak Sejarah, Fans Diminta Jangan Beri Pujian Berlebihan

By Ragil Darmawan - Selasa, 23 April 2024 | 17:52 WIB
Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos dari fase Grup A Piala Asia U-23 2024.
THE-AFC.COM
Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos dari fase Grup A Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Pengamat sepak bola Tanah Air, Anton Sanjoyo, memberikan pandangannya terkait kesuksesan Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, bermain sebagai tim debutan di Piala Asia U-23, skuad Garuda Muda tampil cemerlang hingga berhasil lolos dari fase grup.

Tim besutan Shin Tae-yong itu tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Menjalani laga pembuka kontra tuan rumah Qatar, Timnas U-23 Indonesia yang terpaksa bermain dengan 9 orang akibat kartu merah harus takluk dengan skor 0-2.

Untungnya, Pratama Arhan dkk mampu bangkit di dua laga berikutnya.

Skuad Garuda Muda sukses mengandaskan Australia 1-0 pada matchday kedua dan menumbangkan Yordania dengan skor telak 4-1 di laga terakhir fase grup.

Berkat dua kemenangan tersebut, Timnas U-23 Indonesia finis sebagai runner-up Grup A dan berhak mendampingi Qatar (juara grup) untuk melaju ke babak perempat final.

Kesuksesan Timnas U-23 Indonesia itu pun langsung dibanjiri pujian oleh para pecinta sepak bola Asia, termasuk pendukung tim Merah Putih di Tanah Air.

Baca Juga: Reaksi Pendukung Vietnam Lihat Timnas U-23 Indonesia Lolos 8 Besar dengan Performa Luar Biasa

Lolosnya Timnas U-23 Indonesia ke babak 8 besar juga sekaligus memenuhi target yang diberikan oleh PSSI kepada Shin Tae-yong.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X