Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Pusing Cari Pengganti Troussier: Pelatih Lokal Nggak Ada yang Melamar!

By Eko Isdiyanto - Kamis, 25 April 2024 | 16:51 WIB
Philippe Troussier sudah tahu keterbatasan para pemain Timnas Vietnam saat menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
THANHNIEN.VN
Philippe Troussier sudah tahu keterbatasan para pemain Timnas Vietnam saat menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tengah pusing mencari pengganti Philippe Troussier, saat Shin Tae-yong memperpanjang kontrak di Timnas Indonesia.

Sempat dikabarkan memiliki banyak calon pelatih yang melamar, nyatanya hingga saat ini VFF masih pusing mencari pengganti Philippe Troussier.

Kursi pelatih Timnas Vietnam masih kosong, sebelumnya nama-nama mentereng dunia sepak bola dikabarkan sudah menyodorkan CV ke federasi.

Mulai dari legenda sepak bola Italia, Roberto Donadoni, kemudian dua pelatih asal Korea Selatan, Kim Sang Sik dan Kim Do Hoon, hingga terakhir Marco Pezzaioli.

Namun, belum ada tanda-tanda federasi Vietnam menentukan siapa yang bakal duduk di kursi panas pelatih Timnas Vietnam selanjutnya.

Baca Juga: Taktik Fleksibel Shin Tae-yong Bakal Diuji oleh Sepak Bola Praktis Milik Hwang Sun-hong

Federasi pun dibuat tambah pusing setelah tak satu pun pelatih lokal yang mengajukan diri menjadi calon pelatih tim nasional, fakta ini cukup miris.

Menurut laporan Soha.vn, tekanan dan persyaratan profesional yang tinggi menjadi hambatan utama pelatih lokal Vietnam mengajukan diri menjadi pelatih timnas.

Hal itu diungkapkan salah satu Anggota Dewan Kepelatihan Nasional yang tidak disebutkan namanya oleh Soha.vn, kondisi yang diakui menambah pusing federasi.

"Kami meninjau banyak lamaran tetapi tidak ada pilihan untuk pelatih domestik," ucap Anggota Dewan Kepelatihan Nasional.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X