Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pengganti Philippe Troussier Bersinar di Piala Asia U-23, Bisa Bikin PSSI-nya Vietnam Berubah Pikiran

By Ragil Darmawan - Selasa, 23 April 2024 | 11:27 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Hoang Anh Tuan, berhasil membawa pasukannya lolos dari fase grup Piala Asia U-23 2024.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas U-23 Vietnam, Hoang Anh Tuan, berhasil membawa pasukannya lolos dari fase grup Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Mengatasi keraguan di Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Vietnam asuhan Hoang Anh Tuan tampil memukau dan optimistis raih keajaiban baru.

Di penghujung Maret lalu, suporter Vietnam diliputi kekecewaan saat Timnas Vietnam kalah dua kali berturut-turut melawan Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kegagalan itu membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan sang pelatih Philippe Troussier sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

Di masa sulit, VFF memilih Hoang Anh Tuan sebagai pengganti Philippe Troussier untuk memimpin Timnas U-23 Vietnam berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Dalam turnamen tersebut, pasukan Hoang Anh Tuan sejauh ini menorehkan hasil yang sangat memuaskan.

Meski hanya memiliki waktu singkat untuk persiapan sebelum dimulainya turnamen, Vietnam U-23 tampil sangat baik di setiap pertandingan.

Usai mengalahkan Kuwait 3-1 di laga perdana, skuad muda Golden Star Warriors sukses menumbangkan Malaysia dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua Grup D.

Dua kemenangan itu membuat Vietnam berada di peringkat runner-up klasemen sementara dengan 6 poin, dan berhak melaju ke babak perempat final meski masih menyisakan satu laga sisa di fase grup.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Sudah Kasih Peringatan untuk Hati-hati dengan VAR, tapi Pemainnya...

"Pelatih Hoang Anh Tuan telah menunjukkan fleksibilitas dalam gaya bermain, keseimbangan antara menyerang dan bertahan," pujian dilontarkan komentator Vu Quang kepada pelatih Vietnam U-23.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X