Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FAM Ungkap Dua Alasan Malaysia Gagal dan Jadi Tim Terburuk di Piala Asia U-23 2024

By Ragil Darmawan - Kamis, 25 April 2024 | 19:23 WIB
Direktur Teknik FAM, Scott O'Donell, menjelaskan beberapa faktor yang membuat Timnas U-23 Malaysia gagal di Piala Asia U-23 2024.
BHARIAN.COM.MY
Direktur Teknik FAM, Scott O'Donell, menjelaskan beberapa faktor yang membuat Timnas U-23 Malaysia gagal di Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bertanggung jawab penuh atas kegagalan skuad tim nasional U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Malaysia mengakhiri kampanye di Qatar dengan menempati posisi juru kunci Grup D.

Harimau Muda bahkan selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan selama fase grup, tumbang melawan Uzbekistan (0-2), Vietnam (0-2), dan Kuwait (1-2).

Kekalahan tersebut membuat Malaysia U-23 menjadi kontestan terburuk di Piala Asia U-23 2024 karena gagal mendapatkan poin dan memiliki selisih gol minus 5.

Catatan tersebut lebih buruk daripada Uni Emirat Arab di Grup B yang juga tanpa meraih poin dengan selisih gol minus 4.

Baca Juga: Perbedaan Kelas Wakil ASEAN di Piala Asia U-23 2024, Media Vietnam Sebut Timnas U-23 Indonesia Terbaik!

Direktur Teknik FAM, Scott O'Donell, menjelaskan beberapa faktor yang menjadi alasan skuad muda Tanah Air kembali tanpa poin dari turnamen yang diikuti 16 tim terbaik Asia tersebut.

Ia mengatakan, aspek kebugaran pertandingan menjadi alasan utama mengapa pemain-pemain terbaik berusia di bawah 23 tahun yang terhimpun dalam skuad gagal memberikan kompetisi terbaik.

"Permasalahan utama di skuad Harimau Malaya U-23 ini adalah kurangnya waktu bermain atau jumlah pertandingan masing-masing pemain terbaik di skuad U-23 yang kita miliki," kata O'Donell sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Bharian.com.my.

"Jika melihat statistik, tidak banyak pemain di skuad ini yang mendapat menit bermain bersama klubnya masing-masing di kompetisi Liga Super musim lalu."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X