Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tembok Baja di Depan Ernando Ari, Indonesia Bisa Mainkan 7 Bek Lawan Uzbekistan

By Eko Isdiyanto - Senin, 29 April 2024 | 13:42 WIB
Selebrasi pemain timnas U-23 Indonesia, Rizky Ridho usai mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/4/2024).
PSSI
Selebrasi pemain timnas U-23 Indonesia, Rizky Ridho usai mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25/4/2024).

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Indonesia memiliki lini bertahan kuat yang sulit dihancurkan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-2024, tujuh pemain bisa jadi bek sekaligus.

Lini bertahan menjadi salah satu kekuatan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 hingga mampu mencapai babak semifinal.

Meski sudah terbobol lima gol, lini pertahanan Timnas U-23 Indonesia patut diakui telah menampilkan performa terbaik di Piala Asia U-23 2024.

Kombinasi tiga bek yang diperankan Justin Hubner, Muhammad Ferarri dan Rizky Ridho sebagai kapten tampil solid sebagai tembok baja di depan Ernando Ari.

Performa lini belakang Indonesia memang sempat naik turun, awalnya terbobol dua gol oleh Qatar lewat skema bola mati dari penalti dan tendangan bebas.

Baca Juga: Ngerinya Formasi Shin Tae-yong, Uzbekistan Bisa Diobok-obok Lima Penyerang Indonesia Sekaligus

Kemudian tampil kokoh saat melawan Australia dan Yordania, sebelum kembali mendapat pelajaran besar dari Korea Selatan.

Berbekal pengalaman itulah para bek Timnas U-23 Indonesia diakui sudah teruji untuk menghadapi Uzbekistan di semifinal.

Pujian itu disampaikan mantan pelatih Timnas Indonesia tahun 2005 yang juga sosok legenda sepak bola Tanah Air, Bambang Nurdiansyah.

Sosok yang sudah malang melintang di dunia kepelatihan sepak bola Indonesia tak meragukan kualitas para bek Timnas U-23 Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X