Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komentator Vietnam Yakin Timnas U-23 Indonesia Rebut Tiket Olimpiade jika Bisa Atasi 2 Masalah Penting

By Ragil Darmawan - Selasa, 30 April 2024 | 13:05 WIB
Timnas U-23 Indonesia menghadapi Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.
PSSI.ORG
Timnas U-23 Indonesia menghadapi Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

SUPERBALL.ID - Komentator Vietnam Ngo Quang Tung melihat permasalahan Timnas U-23 Indonesia saat ini bukan semata-mata karena faktor fisik atau profesional.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, itu Garuda Muda tidak diperkuat oleh penyerang utama Rafael Struick.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut terpaksa absen melawan Uzbekistan lantaran terkena hukuman akumulasi kartu.

Timnas U-23 Indonesia sejatinya sempat membuat para pendukungnya bersorak ketika Muhammad Ferarri mencetak gol di pertengahan babak kedua.

Namun sayangnya, gol tersebut dianulir wasit setelah melakukan peninjauan VAR karena Ramadhan Sananta terlihat berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Punya Kans Tembus Perempat Final jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Tak lama kemudian, gawang Timnas U-23 Indonesia yang dijaga Ernando Ari harus kebobolan pada menit ke-68 melalui Khusayin Norchaev.

Garuda Muda bahkan terpaksa harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-84 ketika sang kapten Rizky Ridho diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melalukan peninjauan VAR.

Dua menit berselang (86'), lini pertahanan Timnas U-23 Indonesia terus menerima gempuran dari pemain Uzbekistan yang mengakibatkan gol bunuh diri Pratama Arhan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X