Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Disindir Wartawan soal Menghina Wasit China, Begini Reaksi Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Rabu, 1 Mei 2024 | 19:31 WIB
Ekspresi Shin Tae-yong saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).
PSSI
Ekspresi Shin Tae-yong saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara soal aksinya yang dianggap menghina wasit China di laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong disebut telah menyerang AFC dan wasit secara langsung usai semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan.

Hal ini disinggung salah satu wartawan dalam sesi konferensi pers jelang laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Dalam momen tersebut, Shin Tae-yong ditanya apakah sikapnya itu sebagai salah satu bentuk tekanan untuk wasit yang akan bertugas di laga melawan Irak.

Jawaban pun diberikan pelatih asal Korea Selatan itu, ia mengaku tidak memiliki kepentingan untuk memberi tekanan kepada AFC maupun wasit.

Menurut Shin Tae-yong, yang dilakukannya terhadap wasit usai laga semifinal hanyalah semata-mata agar semua pihak saling menaruh rasa hormat.

Ia juga meyakini jika muncul rasa saling menghormati maka akan membuat AFC semakin berkembang, tim-tim di bawahnya pun juga demikian.

"Saya ingin semua tim saling menghormati satu sama lain," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Para pemain harus menghormati wasit, dan wasit juga harus menghormati pemain.

Baca Juga: Ada Wasit Thailand di Laga Lawan Irak, Media Vietnam: Indonesia Bakal Menangis dalam Kebencian


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X