Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hikmah yang Dipetik PSSI di Balik Gagalnya Indonesia ke Olimpiade Paris 2024: Ini Sejarah Buat Kita!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 10 Mei 2024 | 10:06 WIB
Momen laga timnas U-23 Indonesia vs timnas U-23 Guinea di play-off Olimpiade 2024.
PSSI
Momen laga timnas U-23 Indonesia vs timnas U-23 Guinea di play-off Olimpiade 2024.

SUPERBALL.ID - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menilai pencapaian Timnas U-23 Indonesia hingga play-off Olimpiade Paris 2024 sebagai sebuah sejarah.

Perjuangan Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 hanya sampai babak play-off usai kalah dari Guinea pada Kamis (9/5/2024).

Bertanding di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1 dari Guinea lewat gol penalti Ilaix Moriba.

Hasil ini memang mengecewakan, namun sejumlah kontroversi yang muncul dari kepemimpinan wasit lebih jauh menyesakkan dada fan sepak bola Indonesia.

Kekalahan Timnas U-23 Indonesia diwarnai dua penalti untuk Guinea dan kartu merah yang dilayangkan kepada Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong beberapa kali terlihat melancarkan protes kepada wasit selama pertandingan sebagai bentuk protes, mulai dari penalti di menit ke-29.

Pelanggaran yang dilakukan Witan Sulaeman, dinilai tidak seharusnya berbuah tendangan 12 pas karena terjadi di luar kotak penalti.

Protes yang jauh lebih keras dilakukan Shin Tae-yong saat Alfeandra Dewangga dinilai melanggara pemain Guinea di kotak penalti Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, kaki Dewangga lebih dulu mengenai bola sebelum terkena kaki Bah Algassime, sayangnya tidak ada VAR dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Hasil Play-off Olimpiade - Shin Tae-yong Kartu Merah, Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Guinea


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X