Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komentar AFC Melihat Pupusnya Mimpi Timnas U-23 Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

By Eko Isdiyanto - Jumat, 10 Mei 2024 | 09:09 WIB
Ivar Jenner (kiri) berduel dengan Madiou Keita dalam laga play-off menuju Olimpiade 2024 antara timnas U-23 Indonesia vs Guinea di Clairefontaine, Prancis (9/5/2024).
MIGUEL MEDINA/AFP
Ivar Jenner (kiri) berduel dengan Madiou Keita dalam laga play-off menuju Olimpiade 2024 antara timnas U-23 Indonesia vs Guinea di Clairefontaine, Prancis (9/5/2024).

SUPERBALL.ID - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) turut menyoroti kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Guinea, sayangkan mimpi Garuda Muda ke Olimpiade Paris 2024 pupus.

Mimpi Timnas U-23 Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024 pupus usai kalah dai Guinea di babak play-off, Kamis (9/5/2024) di Stade Pierre Pibarot, Prancis.

Diwarnai kartu merah Shin Tae-yong, skuad Garuda Muda kalah dengan skor tipis 0-1 lewat gol penalti Ilaix Moriba menit ke-29.

Wasit Francois Letexier memberi hadiah penalti untuk Guinea usai menganggap Witan Sulaeman melakukan pelanggaran terhadap Algassime Bah.

Eksekusi penalti pun dilakukan dengan sangat baik oleh mantan pemain Barcelona, Ilaix Moriba, yang mengarahkan bola ke tengah, sementara Ernando Ari bergerak ke kiri.

Indonesia nyaris kebobolan dua gol lewat skema yang sama, beruntung eksekusi penalti Algassime Bah mampu digagalkan Ernando Ari.

Hingga pada akhinya Timnas U-23 Indonesia dipaksa menelan pil pahit, kalah dari Guinea dan gagal tampil di Olimpiade Paris 2024.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun dialami skuad asuhan Shin Tae-yong sejak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Banyak pihak yang menyorot hasil ini, tak terkecuali AFC yang turut memberi komentar perihal kegagalan Indonesia mendapatkan tiket ke Olimpiade.

Baca Juga: Wasit Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Sudah Biasa Terima Ancaman Pembunuhan


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : The-AFC.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X