Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fokus Kembali ke Timnas Indonesia, Irak dan Filipina Bakal Jadi Pelampiasan Shin Tae-yong

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

SUPERBALL.ID - Sepulang dari Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong kembali fokus ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong beserta rombongan Timnas U-23 Indonesia tiba di Tanah Air pada Sabtu (11/5/2024) membawa prestasi peringkat keempat Piala Asia U-23 2024.

Meski gagal meneruskan catatan prestasi hingga Olimpiade Paris 2024, sejarah yang diukir Shin Tae-yong bersama Timnas U-23 Indonesia tidak main-main.

Shin Tae-yong berhasil membawa Indonesia dalam debut skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 sebagai semifinal turnamen yang digelar di Qatar.

Pelatih asal Korea Selatan ini sebenarnya berkesempatan membawa Indonesia ke Olimpiade, sayangnya dua kesempatan berakhir dengan kekalahan.

Saat perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 kalah dari Irak (1-2) dan kalah di play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea (0-1).

Kini, fokus Shin Tae-yong akan kembali bersama Timnas Indonesia dengan agenda terdekat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda masih menyisakan dua pertandingan di babak kualifikasi melawan Irak dan Filipina, kedua laga ini digelar di Indonesia.

Target yang diusung pun jelas, Shin Tae-yong akan mencoba mewujudkan misi Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Indikasikan Level Indonesia Bukan AFF tapi Sudah AFC


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Kompas.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X