Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Indikasikan Level Indonesia Bukan AFF tapi Sudah AFC

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 11 Mei 2024 | 13:40 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.
PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Shin Tae-yong mengungkap goal terbesar Timnas U-23 Indonesia meski gagal ke Olimpiade Paris 2024 dan finis keempat Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong dan rombongan Timnas U-23 Indonesia tiba di Tanah Air pada Sabtu (11/5/2024) pagi WIB dan disambut meriah para suporter di Bandara Soekarno-Hatta.

Bersama Shin Tae-yong, Timnas U-23 Indonesia nyaris satu bulan berada di luar negeri guna menjalani turnamen bergengsi Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Dan satu laga play-off Olimpiade Paris 2024, peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 pun jadi hadiah terbaik yang dibawa pulang skuad Garuda Muda.

Terlepas dari kegagalan melaju ke Olimpiade, Shin Tae-yong berhasil melebihi target dari PSSI yakni lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong melebihi ekspektasi dan berhasil mencapai targetnya sendiri, berupa tampil di babak semifinal ajang tersebut.

Meski begitu, ternyata ada goal atau pencapaian terbesar yang didapat Timnas U-23 Indonesia selain menjadi semifinal Piala Asia U-23 2024.

Secara tak langsung pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan level Indonesia saat ini sudah berada di tingkat AFC, bukan AFF lagi.

Hal itu dibuktikan dengan performa Timnas U-23 Indonesia yang impresif sepanjang turnamen, meski terhenti di semifinal dan kalah dalam perebutan tempat ketiga.

Baca Juga: Tournoi Maurice Revello - Turnamen Aneh yang Bikin Vietnam Iri Setengah Mati dengan Indonesia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X